×

Perjalanan dengan Bus dari Jakarta ke Bandung

Jakarta adalah ibu kota Negara Republik Indonesia dan merupakan pusat kebudayaan, pusat politik dan juga pusat ekonomi. Kota ini pada awalnya mulai terbentuk pada abad ke-14. Kota ini diketahui memiliki sejarah yang kaya dan beragam. Penduduk lokalnya juga cukup beragam dan Anda akan menemukan orang-orang dari semua lapisan masyarakat yang tinggal di sini dalam satu keharmonisan. Satu hal yang akan menyita perhatian Anda saat menginjakkan kaki ke kota ini adalah lalu lintasnya yang memang terkenal sangat padat. Kota ini telah mempertahankan situs-situs sejarahnya dengan cukup baik dan sekaligus menjadi pusat pembangunan di wilayah Indonesia.

Saya merasa waktu menginap Saya di kota ini sangat luar biasa- berkat lalu lintas dan wilayah Jakarta yang sangat luas. Jika Anda bisa mengabaikan bagian yang sangat ramai dari Kota Jakarta ini, Anda akan menyadari bahwa tempat itu penuh dengan banyak hal menarik yang sangat modern. Kota ini adalah hasil campuran budaya modern Asia Tenggara serta budaya dari Belanda dan Islam yang menyalurkannya ke dalam nilai-nilai sejarah yang sangat kaya dan beragam. Bangunan-bangunan tua yang dibangun dari zaman Belanda dan kompleks kelenteng keturunan Tionghoa adalah beberapa tujuan wisata yang wajib Anda kunjungi. Ketika Anda berada di kota ini, pastikan untuk mengunjungi wilayah Jakarta Barat karena pelabuhannya penuh dengan berbagai jenis aktivitas.

Anda dapat mengunjungi pusat perbelanjaan dan pusat bisnis yang baru dibangun di wilayah Jakarta Utara. Pada dasarnya Kota Jakarta akan selalu mempunyai sesuatu yang bisa ditawarkan untuk setiap wisatawan dari berbagai negara. Anda juga bisa mengunjungi Kepulauan Seribu jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang suka berpetualang. Anda bisa memanjakan diri Anda dengan kegiatan menarik seperti menyelam laut dalam dan merasakan kehidupan malam terbaik di seluruh wilayah Asia. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Kota Jakarta adalah antara bulan Juli dan bulan Oktober. Saya menghabiskan waktu sekitar 6 hari untuk belanja, berpesta dan berwisata di Jakarta, akhirnya Saya memutuskan untuk menyelesaikan perjalanan wisata di kota yang indah ini. Saya langsung melihat jadwal perjalanan Saya dan ternyata kota tujuan selanjutnya dari Kota Jakarta adalah Kota Bandung.

Saya mencari semua pilihan yang tersedia untuk pergi ke Kota Bandung. Jika Saya memilih untuk menggunakan pesawat terbang, harga tiketnya sangat mahal dan akan menyisakan sedikit sekali uang untuk berbelanja di Kota Bandung. Akhirnya Saya menyadari bahwa bepergian dengan menggunakan bus dari Kota Jakarta sampai ke Kota Bandung akan menjadi pilihan yang terbaik. Tidak hanya harga tiketnya yang terbilang murah namun perjalanan dengan bus juga cukup nyaman dan aman. Saya langsung menuju ke situs website ini https://www.redbus.id/tiket-bus/jakarta-ke-bandung yang telah direkomendasikan oleh teman Saya yang berasal dari Indonesia. Proses pemesanan tiket melalui website ini cukup sederhana dan cepat. Redbus memberikan Saya daftar 3 operator bus yang paling terkenal dan sering digunakan penduduk lokal - Extrans, Dimotrans, dan Ken Cana Voyage adalah operator yang mengoperasikan bus setiap hari di rute ini. Extrans adalah satu-satunya operator yang mengoperasikan lebih dari 25 bus dalam sehari. Mulai dari pukul 01.45 pagi hari sampai pukul 23.45 malam hari, ada bus yang berangkat hampir setiap 30 menit. Hal ini cukup mengejutkan Saya karena operator ini memiliki frekuensi bus yang hampir sama dengan operator perjalanan lokal. Berkat banyaknya pilihan waktu keberangkatan yang tersedia - akhirnya Saya memesan tiket dengan operator bus ini. Tiket untuk satu orang akan menghabiskan biaya sekitar Rp 105.000,-.